Sharing Inspirasi Bisnis yang sangat Memukau 

Bekerja di luar negeri adalah pilihan, namun tidak menghalangi kita untuk tetap bisa berbisnis di negeri kita. Begitu pula 3 orang pembicara pada acara malam sharing bisnis tahap pertama ini adalah rekan – rekan kita yang bekerja di Kuwait, namun masih bisa membagi waktunya untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia dengan cukup sukses, menghasilkan, maju, bahkan omset meningkat serta berkembang dari yang tadinya cuma 1 sekarang sudah 3 unit.

Rudi Rudiyono, Suli Hamdani, Roby Fajar

Rudi Rudiyono, Suli Hamdani, Roby Fajar

Apakah rahasianya bisa menjalani kedua hal sekaligus yaitu bekerja di Kuwait serta berbisnis di Indonesia yang mungkin tidak mudah bagi setiap orang.

Hal pertama yang dilakukan adalah keberanian untuk memulai. Memulai bisnis dengan modal sesuai dengan kemampuan finansial. Mistake + Correction = LEARNING. Tidak ada pebisnis yang tidak pernah mengalami kegagalan, namun kegagalan tersebut tidak bikin kita trauma, namun kegagalan + perbaikan harus menjadi pelajaran buat usaha bisnisnya. Dan hal ini yang telah dialami oleh Bapak Rudi Rudiyono salah satu pembicara yang merupakan sarjana Geologi yang sudah banyak malang melintang di dunia bisnis mulai dari : MLM, Toko kelontong, Apotek dll.

Rudi Rudiyono

Rudi Rudiyono

Beliau memaparkan bahwa kegagalan yang dialami malah membawanya ke kelas yang lebih tinggi dari dunia bisnisnya. 

Meskipun sekarang punya 3 buah apotek, namun beliau mengatakan apotek bukanlah tujuan akhir dalam dunia bisnisnya, beliau punya tekad untuk memiliki 4 pilar dalam bisnisnya, yaitu ingin menaruh telur di keranjang yang berbeda – beda, begitu cita – cita beliau.

Abu Ridho

Abu Ridho

Sementara Abu Ridho ( Bapak Suli Hamdani ) yang juga memaparkan bisnisnya saat malam sharing, kebetulan bisnisnya di bidang advertising di kota Malang yang notabene kota besar, kota pelajar, kota yang sangat berkembang ini. Beliau menyarankan 2018 – 2019 adalah waktu yang tepat bagi teman – teman yang lain bila ingin buka bisnis percetakan, karena saat ini sudah menjelang pemilu, biasanya orderan meningkat, orderan juga meningkat saat akhir tahun, yaitu orderan pembuatan calender.

Begitu pula saudara Roby Fajar yang menekuni bisnis travel umroh juga memberikan ulasan seputar bisnis umroh. Dimana motivasinya menggeluti bisnis ini tidak semata – mata karena uang, namun untuk membantu orang lain agar terpenuhi cita – citanya untuk beribadah di Masjidil Haram.

Secara umum acara malam sharing inspirasi bisnis berjalan sukses dan atraktif sekali.  Acara serupa juga akan digelar 2 minggu lagi dengan pembicara serta lini bisnis yang beda, yang akan membuka wawasan kita buat memulai berbisnis disamping kita tetap menjalani pekerjaan kita di Kuwait.  So jangan lewatkan kesempatan untuk malam sharing berikutnya, mengingat kapasitas aula KBRI hanya bisa menampung 120 peserta, maka segera cantumkan nama anda saat pendaftaran dibuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *