Keren! Penghargaan Bupati Jayapura di Indonesia Awards 2018 Didedikasikan untuk Perawat dan Pekerja Kesehatan

Mathius Awoitauw, S.E, M.Si

Keren! Penghargaan Bupati Jayapura di Indonesia Awards 2018 Didedikasikan untuk Perawat dan Pekerja Kesehatan

 

Kesehatan merupakan hal penting bagi kesejahteraan masyarakat. Selain berhak atas kesehatan, masyarakat juga berhak atas pelayanannya. Hal inilah yang mendasari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menyelenggarakan akses fasilitas layanan kesehatan yang lengkap dan sigap.

Mathius Awoitauw, S.E, M.Si

Mathius Awoitauw, S.E, M.Si Foto : iNews.id

Melalui kesadaran menyediakan akses terhadap fasilitas kesehatan, Pemkab Jayapura pun mendapat apresiasi dalam ajang Indonesia Awards 2018 untuk kategori “Peningkatan Akses Layanan Kesehatan”. Penghargaan ini sekaligus bukti Pemkab Jayapura berhasil menyadarkan kota-kota lain agar lebih memerdulikan taraf kesehatan daerahnya.

Masalah kesehatan yang semakin meningkat, membuat kabupaten Jayapura semakin konsen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Hal ini terbukti dengan penyelesaian pemberian obat untuk mencegah penularan penyakit kaki gajah secara masal. Kabupaten Jayapura merupakan kabupaten pertama di Papua yang telah melakukan pekan imunisasi campak, measles dan rubella, bahkan melampuai target yang ditetapkan.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, S.E, M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan penilaian terhadap karya-karya di daerah – daerah terpencil untuk kemanusiaan. Beliau mengaku jika selama lima tahun ini terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Banyak target yang telah dikerjakan, termasuk memberikan gizi pada bayi.

“Kami berupaya fokus pada program 1.000 hari pertama kehidupan, yakni bekerja keras dalam menyelesaikan masalah gizi pada bayi baru lahir. Kami juga mendorong agar Kabupaten Jayapura menjadi kota layak anak,” ujarnya.

Perawat Papua

Perawat Papua Foto : LINTAS PAPUA

Papua dari segi geografis memang sangat berat sehingga dibutuhkan inovasi – inovasi dan kerja keras. Selanjutnya Beliau mengatakan bahwa penghargaan ini didedikasikan untuk para perawat dan pekerja kesehatan di Tanah Papua yang bekerja tanpa pamrih. Bravo perawat Papua dan perawat seluruh Indonesia!

Berikut video pemberian penghargaan tersebut ;

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *